SUKSES KITA PUNYA

“SUKSES KITA PUNYA”


Hasil gambar untuk sukses adalah kita
Sukses 

Mereka yang mempunyai tujuan hidup ataupun cita-cita dalam mencapai sebuah kesuksesan tentu akan berusaha semaksimal mungkin selagi mereka memiliki tekad kuat, banyak sekali orang-orang disekitar kita yang melakukannya. Mereka selalu terlihat sibuk melakukan berbagai tindakan (action) hanya ingin meraih sebuahkesuksesan, akan tetapi pada realitanya atau kenyataannya mereka malah gagal dalam usahanya. Why?banyak orang yang bekerja keras untuk meraih kelimpahan rezeki untuk kehidupannya, namun pada akhir jalan hidupnya banyak yang mengalami kesulitan dan kemiskinan? Berbeda dengan orang selalu berikhtiar, jika kita lihat mereka selalu melakukan berbagai tindakan dengan sepenuh hati, tekun dan percaya sepenuhnya pada Yang Maha Kuasa dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, sehingga tampak jelas diakhir hidupnya mereka lebih sukses dan bahagia?

 Penjelasan tersebut didapat ditarik kesimpulan, bahwa dalam hidup jika kita terus berusaha ataupun berjuang dengan mengandalkan kekuatan namun tidak diimbangi oleh kesungguhan hati akan kehadiran Tuhan, itu sama saja tidak menjamin kesuksesan. Hal ini harus ditanamkan pada diri kita, dengan menyadari bahwa kita hidup sebab karena Allah. Perlu diketahui bahwasannya Allah SWT, telah memberikan jalan hidup setiap mahkluknya jauh sebelum diciptakannya langit dan bumi. Itulah mengapa dalam berjuang melakoni hidup kita harus tetap mengingat Allah.Begitu pula dalam meraih kesuksesan, kebahagian dan keberlimpahan tentu memerlukan adanya keselarasan antara pikiran, perasaan, perbuatan dan keyakinan akan pertolongan Tuhan.

Manusia mahkluk terbaik ciptaan-Nya

Tentu kita telah menyadari akan diberikannya suatu anugrah dan potensi paling sempurna diantara beberapa mahkluk lainnya. Dari mulai dimensi fisik kecerdasan, kekuatan hati, dan akal pikiran yang tidak dimiliki mahkluk lain.

Dalam dimensi kecerdasan otak misalnya, dalam otak manusia terdapat lapisan otak neo-cortex dengan kemampuan luar biasa dalam berpikir rasional dan logis. Dengan kata lain, menjadikan manusia mampu memahami berbagai kehidupan, dari mulai penciptaan teknologi ataupun peralatan canggih, menggali kedalaman samudra luas, berkelana mengarungi antariksa, mempelajari tentang anatomi kehidupan dan lain sebagainya. Inilah yang disebut kecerdasan intelektual “Intelectual Quotient”. Tidak sampai disitu saja, manusia juga dibekali lapisan otak limbik yang berfungsi dalam kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual yang terletak pada God Spot. Masing-masing memiliki peranan, kecerdasan emosional berperan dalam bersosialisasi dan berhubungan sesama mahkluknya, sedangkan kecerdasan spiritual berperan dalam hubungan kita dengan Tuhan Sang Maha Pencipta.

Menyadari akan hal ini tentu dapat menggugah kita untuk lebih memahami tentang siapa diri kita sebenanrnya serta mengenali potensi yang dimiliki kita. Sehingga mampu memberdayakan diri dengan menciptakan karya, ataupun melakukan kegiatan yang mulia.

Awal mula kesuksesan

Saat kita belajar tentang sistem reproduksi manusia, tentu kita mengetahui saat seorang laki-laki melakukan ejakulasi dan mengeluarkan jutaan spermatozoid yang bersusah payah, dengan kata lain mereka berlomba untuk mencapai sel telur yang dimiliki wanita. Yang pada akhirnya hanya ada satu dari sekian jutaan spermatozoid yang memenangkannya, itulah adalah sebuah pengalaman kita semua alami. Iya, itu adalah kesuksesan kita pertama.

Text Box: Manusiamemilikikecerdasanhati, pikiransertapancaindrasempurna. Hanyatinggalberanimenetapkantujuan yang bernilaisertamengarahkansemuaaktivitasdenganfokusmencapaisasaran








Itulah mengapa kita seharusnya kagum terhadap diri kita sendiri, dan percaya bahwa kita mampu untuk mencapai keberhasilan. Kesadaran bahwa kita berharga adalah kekuatan yang mampu menggerakan kita dalam meraih impian apapun itu.

Lalu timbul pertanyaan? jika memang kita terlahir untuk sukses mengapa banyak sekali orang yang tidak sukses? Perlu diketahui dasarnya itu semua disebabkan oleh diri kita sendiri yang sebelumnya sudah berjalan sempurna namun menjahui fitrahnya sebagai manusia yang merupakan pemberian dari Tuhan. Banyak dari kita yang sengaja atau tidak sengaja mengotori diri sendiri dengan perbuatan yang dilakukan. Sehingga jalan menuju sukses pun terbuang. Untuk itu kita harus memiliki kesadaran akan fitrah kita sebagai manusia, dengan mendekatkan diri kepadaNya melalui kegiatan ibadah kepada Tuhan, melakukan aktivitas kepada Tuhan yang merupakan salah satu cara terbaik dalam mencapai fitrah kita.

Kita juga perlu memahami bahwa insan sukses mulia adalah ketika kita dapat memberdayakan segenap potensi kecerdasan dalam diri secara seimbang. Yakni kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, dan kekuatan fisiknya sempurna.

“Kelebihan orang berpikir dan beriman adalah
Bagaimana ia mampu memanfaatkan potensi dirinya
Untuk keutamaan sesama dan memaksimalkan kesabarannya
Dalam menghadapi ujian hidup”



Komentar

Postingan Populer